Review Bali Dynasty Resort: Teduh, Luas, Puas Main Air!

Seperti namanya, berkonsep resort. Bangunan-bangunannya tidak begitu tinggi seperti gedung, hanya sekitar 3 lantai saja. Tentunya dengan tipe kamar berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bukan hanya ramah untuk healing sendiri, tapi menginap bersama keluarga pun sangat menyenangkan di sini.


Review Bali Dynasty Resort

Jaraknya tidak jauh dari bandara Ngurah Rai, hanya butuh sekitar 15 menit saja sudah sampai. Kalau terlalu malas menempuh perjalanan jauh lagi setelah terbang, Bali Dynasty Resort adalah pilihan yang tepat. Pokoknya, sesaat setelah memasuki gerbang, suasana teduh dan tenang akan langsung disuguhkan ke hadapan kita. 


Baca juga: Review Hotel Swiss-Belresort Watu Jimbar, Sanur - Bali


Nuansa Bali juga kental terasa. Yang paling menarik perhatian adalah gapura andalan Bali yang berada di pintu masuk resort. Ada tamannya, banyak pepohonan, desain bangunannya masih banyak mengandalkan kayu yang semakin menonjolkan kesan tradisional. Tetap, kolam renangnya sih yang paling spesial, banyak banget!


Kita bahas semuanya lebih detail, ya.


Tipe Kamar Deluxe 

Tipe kamar deluxe dengan double bed

Berhubung ke sini bersama rekan kerja, jadi kamar yang dipilih adalah Deluxe double bed. Kamarnya cukup lega dengan luas lebih kurang 33 m2. Tapi kasurnya didekatkan, bukan yang dipisah dengan meja di tengah. Agak berbeda dengan kamar double bed lain yang pernah saya kunjungi. 2 meja justru di taruh di bagian kanan dan kirinya. Oiya, harga kamar tipe ini sekitar 1,5 jutaan. 


Ornamen kayu banyak digunakan. Mulai dari lemari, minibar, hingga menyatu dengan meja kerja. Begitu pula dengan kaca besar yang tergantung di dinding, frame-nya juga kayu. Bagi saya, ini mengesankan kehangatan dan kesederhanaan. Tentunya sangat bersih juga.


Kamar cukup lega

Spesialnya, semua kamar memiliki balkon. Lengkap dengan dua kursi dan satu meja. Mau duduk-duduk menikmati udara segar dari pepohonan sambil ngopi-ngopi, pasti sangat nyaman. Bahkan di balkon pun tetap menggunakan kayu pada pagar pembatasnya. Sengaja dibuat pintu dan jendela kaca yang full agar tetap bisa menikmati pemandangan di luar ketika gorden di buka. Kalau siang, tidak perlu menyalakan lampu karena sudah terang.


Balkon kamar

Lantainya tidak berkarpet. Kalau saya pribadi agak kurang suka dengan hotel yang tidak berkarpet. Tapi mungkin ada pertimbangan lain yang melatarbelakangi, seperti suhu wilayah pantai yang cenderung panas atau higienitas.


Untuk fasilitas tidak perlu diragukan lagi karena sangat lengkap. Maklum, Bali Dynasty Resort berbintang 5, makanya kualitas dan kelengkapan sangat diperhatikan. Mulai dari minibar lengkap dengan cofee maker, kulkas, brankas, TV, plus ada sofa dan meja di sudut kamar untuk bersantai. 


Ada sofa di kamar


Untuk kamar mandinya lumayan luas. Sudah ada pemisah kaca antara tempat mandi dengan toilet dan wastafelnya. Toiletries,  hair dryer, dan handuk rapi tersusun di sana. Pastinya ada air panasnya juga. 


Kamar mandi bersih dan lengkap

Secara keseluruhan, kamarnya cukup luas, bersih, dan nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. FYI, kalau misalnya membawa anak, tersedia juga tipe kamar yang ada tempat tidur anaknya, lo. Malah kalau mau yang totalitas, yang langsung terhubung dengan kolam renang juga ada. Buka pintu bisa langsung nyebur.


Fasilitas Resort Di Luar Kamar

Bangunan resort tidak tinggi

Satu yang saya suka, sirkulasi udara dijaga hingga ke seluruh bagian resort. Mulai dari gerbang masuk, kita sudah disuguhi kesegaran. Lanjut lagi ke lobby hingga ke kamar lantai atas, tidak tertutup mati oleh tembok, namun sengaja di bagian-bagian tertentu dibiarkan terbuka.


Gapura bernuansa Bali di gerbang masuk

Desain lobby yang hangat dan berkesan tradisional

Suasana lobby yang didominasi warna cokelat

Seperti jalan menuju kamar, di tengah-tengah lantai dasarnya dibuat taman-taman kecil di beberapa titik. Selurus dengan taman ini menjadi area terbuka di lantai atasnya. Jadi tidak perlu menggunakan AC di luar kamar. Kita dibiarkan tetap menghirup segarnya udara dari pepohonan dan taman-taman yang ada.


Koridor ke kamar

Selain yang hijau-hijau, area yang biru-biru, alias kolam renangnya juga menjadi keistimewaan di Bali Dynasty Resort. Kolam renangnya banyak dan semuanya bersih! Ada kolam renang utama, kolam renang anak dengan wahana permaianannya, kolam renang Lagoon untuk tipe kamar yang memang khusus menyatu dengan kolam renang, dan Lazy Pool untuk berendam dan bersantai-santai. Pokoknya untuk urusan memanjakan diri dengan air, mulai dari anak hingga yang tua, pasti bisa menikmati.


Kolam renang untuk anak-anak

Waterpark bisa untuk anak-anak dan dewasa

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah restoran. Dengan nuansa  desain yang tetap dipadukan dengan warna cokelat dan oranmen kayu, suasana makan pun tetap dinaungi ketenangan. Variasi menunya tentu saja super lengkap, sampai bingung mau memilih menu makanan dari negara apa. Mulai dari makanan India, western, roti-rotian lengkap, salad, segala minuman dan buah-buahan. Kursinya pun banyak, jadi jangan khawatir tidak kebagian kursi, hehe

Cuma, wajib perhatikan banget bagi yang muslim karena daging babinya tidak dipisah di bagian khusus. Tanyakan dulu biar pasti.


Menu makanan super lengkap

Restoran resort kursinya banyak

Nah, berikut ini ada beberapa foto lagi di beberapa titik Bali Dynasty Resort.


Tersedia area pakir

Resort yang sangat hijau

Gapura Bali lainnya

Denah Bali Dynasty Resort

Foto terakhir adalah denak resort yang memperlihatkan seluruh fasilitasnya. Maaf fotonya agak buram, tapi masih terbaca kok. 


Di Sekitar Resort

Pintu masuk Bali Dynasty Resort

Karena terletak di kota, jadi di sekitar resort tetap ramai. Banyak cafe dan bar (perhatikan bagi yang muslim, ya) untuk membeli makanan. Banyak juga kios-kios warga sekitar yang berjualan oleh-oleh. Cuma untuk ke minimarket agak jauh, begitu pula kalau mau ke toko oleh-oleh besar seperti Krisna, butuh kendaraan. 


Baca juga: Werdhapura, Pilihan Akomodasi untuk Pribadi atau Pertemuan Di Tepi Pantai Sanur


Bila teman-teman berencana mau ke Bali dalam waktu dekat, baik untuk urusan kerja, travelling atau liburan keluarga, Bali Dynasty Resort recommended untuk dijadikan tempat menginap. Dengan nuansa hijau nan sejuk dan teduh, kolam renang banyak dan anak-anak pasti happy karena ada water park juga, serta semua kamar berbalkon yang memfasilitasi untuk bersantai ria. Cocok buat sekalian healing.


Semoga bermanfaat. 

5 comments

  1. Terlihat tenang, adem juga ya mbak.
    Teruss kolam renangnya nih yang aku suka, jarang jarang ada hotel dengan kolam renang "terniat" seperti waterpark kayak gini. Ngajak keponakan pasti betah lama lama di kolam renang kalau gini
    sayangnya minimarket agak jauhan ya mbak, soalnya kadang aku suka njajan mendadak, kalau deket mungkin tinggal jalan kaki aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tetap jajan di cafe deket sana kok, Mbak, hehe.
      Tapi emang sih resortnya adem banyak taman dan kolam renangnya bikin puas.

      Delete
  2. Wah, resort seperti ini bikin betah saja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, Mbak. Pengennya nggak pulang sebulan hehe

      Delete
  3. Hotel di Bali aku blm nemuin yg pakai karpet 🤭. Kayaknya memang ga dipakein , terlebih Deket pantai. Supaya kaki yg mungkin masih berpasir ga mengotori karpet, yg pasti susah bersihin dr pasir 😅

    Masuk akal sih memang.

    Tapi hotelnya yg di daerah gunung juga ga pake. Tapi aku ga masalah as long as mereka nyediain slippers. Krn udah terbiasa pake slippers di dalam rumah sekalipun mba. Biar kaki ga langsung nyentuh lantai.

    THN depan nih ada plan road trip ke Bali Ama keluarga..moga2 bisa stay di sini atau hotel yg sama bagusnya.

    ReplyDelete