Werdhapura, Pilihan Akomodasi untuk Pribadi atau Pertemuan Di Tepi Pantai Sanur

Werdhapura ini dikelola oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dirjen Cipta Karya, yang menyediakan ratusan kamar dan ruang pertemuan. Bisa disewa oleh masyarakat umum, korporat, dan pemerintah sebagai tempat konferensi, pertemuan, atau event lainnya. Tipe kamarnya banyak dan ruang pertemuannya pun juga beragam.

Review Werdhapura Sanur Bali

Untuk suasananya juara banget sih. Pas sekali di tepi pantai Sanur dengan pemandangan laut yang menyejukkan mata, hati, dan pikiran. Meski ke sini untuk bekerja pun, pasti bisa sekaligus merilekskan kembali saraf yang tegang tanpa perlu pergi jauh-jauh ke luar. Andai untuk urusan pribadi, bakal dimanjakan sekali dengan lokasinya yang memberi ketenangan maksimal.


Berikut penjelasan detail kamar, ruang pertemuan, dan suasana Werdhapura untuk menjadi referensi teman-teman bila mencari penginapan atau tempat acara di sekitar Pantai Sanur, Bali. 

Tipe Kamar dan Harga


Salah satu kamar berupa rumah

Kamarnya yang bergabung dalam satu gedung, dan ada juga yang terpisah satu-satu rumah. Harganya bervariasi tergantung fasilitas. Tentunya harga berbanding lurus dengan fasilitas ini, ya.

  • Tradisional 2 Kamar --- Rp 1.200.000
  • Tradisional 1 Kamar --- Rp 800.000
  • Siswa III, 4 Kamar --- Rp 1.600.000
  • Siswa II --- Rp 350.000
  • Siswa I, 3 Kamar --- Rp 1.000.000
  • Siswa I, 1 Kamar --- Rp 350.000
  • Werdha Madya --- Rp 500.000
  • Werdha --- Rp 400.000
  • Extra Bed --- Rp 75.000

Di sekitar kamar pun dipenuhi tanaman

Salah satu bangunan kamar

Harga belum termasuk sarapan pagi dan pajak 10% berdasarkan Perda Kota Denpasar. Waktu check-in adalah jam 1 siang dan check-out pukul 12 siang. 


Ruang Pertemuan dan Harga


Gedung untuk pertemuan

Tidak jauh berbeda dengan tipe kamar, ruang pertemuan di Werdhapura juga tersedia dalam berbagai kapasitas.

  • Auditorium Pangripta Loka (kapasitas 800 orang) --- Rp 3.500.000
  • Gedung Serbaguna --- Rp 1.000.000
  • Ruang Cipta (100 Pax) --- Rp 1.500.000
  • Ruang Marga (80 Pax) --- Rp 750.000
  • Ruang Tirta (50 Pax) --- Rp 750.000
  • Ruang Karya (40 Pax) --- Rp 750.000

Cocok untuk event

Salah satu acara yang diadakan di ruang Werdhapura

Gedung pertemuan lainnya

Ruang pertemuan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung kegiatan workshop, seminar, konferensi, konsultasi, dan rapat. 

Suasana Keseluruhan Werdhapura


Air mancur di kawasan Werdhapura

Terletak di sentra wisata Sanur, Bali. Berjarak 15 km dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Luas areanya mencapai 3,8 hektar, persis di tepi pantai. Matahari terbit siap menyambut setiap pagi kita kalau di sini. Cantik banget.

Indahnya Pantai Sanur

Desain tempatnya sangat kental akan nuansa Bali. Banyak patung-patung dan gapura khas Bali yang menjadi dekorasi. Tamannya yang luas dan pepohonannya membuat suasana sangat teduh. Berfoto-foto ria akan menjadi refleks karena background-nya bagus-bagus.

Ada kolamnya

Gapura khas Bali

Salah satu spot foto menarik

Tamannya luas

Di bagian belakang yang menghadap pantai, sengaja disediakan tempat nongkrong sambil minum atau nyemil. Sangat menarik untuk dapat menikmati pantai dengan lebih leluasa. Atau kalau mau menginjak pasir dan menyentuh air asinnya, tinggal berjalan beberapa langkah saja. Serta bisa sepedaan juga, lo!

Tempat nongkrong menghadap pantai

Bisa sepedaan di sepanjang pantai

Satu lagi yang selalu menjadi primadona di penginapan atau hotel, kolam renang. Werdhapura juga menyediakan kolam renang biru di belakangnya. Lengkap, kan?

Kolam renang di bagian belakang

Untuk membeli keperluan, makanan ringan, atau kebutuhan lain, tinggal menyeberang ke Indomaret atau Alfamart.


Memilih Werdhapura sebagai akomodasi untuk acara kantor atau pribadi, seolah menjadi paket lengkap. Acara atau event berjalan, healing dan santai-santai di tepi pantai juga sekalian dinikmati. Wah, kalau saya pribadi, diajak rapat atau sosialisasi di sini, pasti enggak akan nolak.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment