Sushi dan Tempura Ramah Kantong di SHIGERU – Bintaro Plaza

SHIGERU Bintaro Plaza

Tempat yang satu ini menarik dikunjungi karena ramai pengunjung. Pertama kami lewat dan itu kebetulan di akhir pekan pada jam makan siang, tampak ramai dan padat. Sampai-sampai semua mejanya penuh. Makanya kami memutuskan kembali di hari kerja agar lebih leluasa. Walau tidak seramai weekend, tapi pas jam makan siang di weekdays pun tetap banyak yang datang, lo!


Makin penasaran, dong! Jual makanan apa sih? Setelah mendekat baru terlihat jelas bahwa sushi dan tempura adalah menu andalannya. Bukan dipesan, lalu dibuatkan, namun semua menu ini sudah tersaji. Sushinya dikemas dalam box dan tempura pun sudah tertata rapi per satuannya yang ditusuk lidi panjang. Ada rebus-rebusan juga kalau ingin yang hangat dan nasi set yang cukup mengenyangkan.


Pas lihat harga, ternyata satu box sushi yang kami ambil berharga 35 ribu saja! Plus tempuranya dimulai dari 9 ribuan. Pantas saja ramai! Kapan lagi makan sushi dan tempura dengan harga miring? Di dalam pusat perbelanjaan pula!


SHIGERU Bintaro Plaza

Dari segi tempat dan pelayanan, kami puas. Walau tidak ada sofa atau kursi empuk sejenis, namun mejanya tertata dan bersih, Pelayananya oke dan ramah banget. Didesain ala-ala Jepang dengan dominasi warna putih, merah dan kayu-kayuan cokelat muda, plus sedikit pajangan serasi.


Dibagian depan sudah disedikan baki untuk meletakkan makanan yang diambil. Tinggal pilih saja mana yang dirasa menggiurkan, lalu terus berjalan menjelajahi etalase makanannya hingga berujung di meja kasir.


Eh, harganya memang ramah di kantong, kalau rasanya ramah di lidah juga nggak sih? Ini review tripalakita!

 


Sushi Mix Ebi Katsu Roll Set IDR 35K

SHIGERU Bintaro Plaza

Karena tersusun rapat dan banyak, sushi tampak sangat menarik. Ada yang dikombinasikan dalam beberapa variasi dan ada juga yang berisi satu variasi saja. Kami mencoba satu box sushi berisi 11 potong dengan 4 variasi. Dengan harga 35 ribu, ini tentu lumayan membahagiakan. Walau dari ukurannya tergolong lebih kecil dibanding Sushi T**.


Dari segi rasa, kami menyimpulkan sushi SHIGERU bisa dinikmati. Bahkan tanpa tambahan saus sasetan pun, masih enak. Sekali hap, pas di mulut. Kami tidak terlalu mengerti dengan nama-nama varian sushi, namun yang paling membuat enak adalah tambahan saus mentai yang memang sudah ada di bagian atasnya. Sedangkan yang tidak ada saus mentainya, memang lebih enak jika dicocol dengan saus tambahan.


Bagi penikmat sashimi, alias ikan tanpa dimasak, di SHIGERU juga ada. Kalau mau box sushi dengan variasi yang lebih banyak dan lengkap, maka juga tersedia dengan harga yang tentunya juga lebih mahal. Tapi tetap saja, untuk sushi, semua harga yang tertera dan dibandingkan dengan porsinya, tetap saja sangat hemat. Di bawah 100 ribu!


 

Tempura mulai dari IDR 9K

SHIGERU Bintaro Plaza

Pilihannya banyak banget! Gorengan stick hingga yang tampilannya seperti sate. Kami memilih empat varian, yaitu Sesame Chicken Katsu IDR 9K, Fish Cake Stick IDR 9K, Shrimp Bomb IDR 9K dan Roba Torimi Skewer IDR 10K.

Potongan Sesame Chicken Katsu lumayan besar untuk harga 9 ribu. Dagingnya masih juicy dan tebal. Tepung pembalutnya yang bertabur wijen hitam juga rapuh banget. Apalagi di makan setelah dipanaskan kembali plus cocolan saus favorit, dijamin makin enak dan sangat mengenyangkan. Cocok juga nih untuk anak-anak. Kalau mau dibawa pulang untuk lauk di rumah, bisa banget dan pastinya hemat!


Fish Cake Stick juga digemari anak saya. Harganya masih sama, yaitu 9 ribu. Seperti fish cake pada umumnya, memiliki tekstur lembut dan agak kenyal, makanya mudah dikonsumsi anak. Rasanya juga enak dan ikannya terasa. Tetap, dinikmati dengan cocolan saus, jauh lebih nikmat.


Shrimp Bomb, ukurannya juga memuaskan untuk harga 9 ribu. Rasanya seperti Shrimp Bomb pada umumnya, yaitu daging udang yang dicampur potongan roti, lalu digoreng. Potongan udangnya terlihat jelas setelah digigit, jadi enggak cuma roti doang. Dimakan dengan spicy mayo dijamin makin oke.


Roba Torimi Skewer ini sate ayam ala Jepang yang sebenarnya dari segi rasa sama saja dengan sate ayam nusantara. Cuma enggak ada kuah kacangnya. Ayamnya empuk banget dan olesan saus kecapnya merata. Harganya satu tusuk 10 ribu, jadi rada mahal, ya. Tapi soal rasa, tetap enak dan ayamnya dimasak sempurna, tanpa alot dan tanpa lemak.

 


Donburi Chicken Katsu IDR 29K

SHIGERU Bintaro Plaza

Beli ini niatnya buat anak-anak, takut nolak pas dikasih sushi dan tempura. Eh, malah doyan banget sama tempuranya. Jadi sajian nasi dalam mangkuk ala Jepang ini kita habiskan rame-rame. Porsi lauknya sih besar banget kalau dibandingkan sama porsi nasinya. Maklum orang Indonesia selalu ketergantungan nasi, hehe. But, untuk harga 29 ribuan dengan lauk yang lumayan banyak, bisa dibilang oke banget.

Katsunya tetap yang paling juara di sini. Besar, ayamnya tebal dan tepung balurannya enggak keras. Siraman saus yang sepertinya mentai ini sedikit pedas dan pastinya memang harus ada. Kalau saus ini enggak ada, bakalan kering banget. Selain katsu juga ada ayam goreng tepung yang dipotong-potong gitu, dengan ayamnya yang juga masih juicy. Jadi ada dua lauk ayam dengan nasi pulen di bagian bawah.


***


Oiya, minumannya juga tersedia dalam kemasan botol di samping meja kasir. Harganya mulai dari 10 ribuan dan beragam, jadi bisa lumayan puas memilih. Berhubung dalam kulkas, jadi semua minuman ini dalam keadaan dingin.


Sayangnya semua alat makan dan saus-sausannya berbayar, kecuali sedotannya saja yang gratis. Walau harganya cuma ribuan, tapi kalau makannya ramean, lumayan nambah budget puluhan ribu untuk “embel-embel” ini. Tapi kalau enggak dibeli juga enggak mungkin, masak iya makan sushi tanpa sumpit, makan tempura tanpa cocolan, makan doburi enggak pakai sendok?


SHIGERU Bintaro Plaza

Oiya, jangan lupa minta dipanaskan dulu. PENTING! Karena sangat memengaruhi kenikmatan saat menyantap nyaris semua sajiannya. Ketika membayar, kami tidak diberi tahu kalau ternyata bisa dipanaskan. Hanya dikatakan kalau bisa langsung dimakan. Bagi yang pertama ke sini dan tidak diinfokan kalau semua menu bisa dipanaskan, lebih baik inisiatif sendiri saja, ya.


***


Bila akhir pekan ini belum punya rencana mau jajan ke mana, SHIGERU-Bintaro Plaza bisa jadi pilihan. Lokasinya pas banget di dekat salah satu pintu masuk plaza. Cuma lupa di pintu masuk sebelah mana, Pintu Barat deh kalau enggak salah.


Selamat makan-makan dan cobain sushi-tempura hemat budget di SHIGERU!

1 comment