Pengalaman Menginap semalam di Suite Room Hotel THE 1O1 Sedayu Darmawangsa, Jakarta

Rezeki sekali bisa menginap di kamar suite room. Walau cuma semalam, alhamdulillah senang banget. Apalagi anak-anak, mau lari-larian dan main petak upet pun bebas. Karena kamarnya memang luas, lega, dan yang pastinya bikin betah di dalam tanpa kepikiran mau ke mana-mana.

Pengalaman Menginap semalam di Suite Room Hotel THE 1O1 Sedayu Darmawangsa, Jakarta

Kebetulan, anak-anak sudah mulai libur sekolah, jadi setelah ambil rapor, kami semua langsung ke THE 1O1 yang jaraknya masih dekat dengan rumah. Makanya, siang jam 11-an, sudah sampai di sana.

O iya, THE 1O1 berlokasi di area Darmawangsa Square. Satu pagar yang mengelilingi. Saya malah masuk dari gerbang Darmawangsa Square-nya, lalu memutar dulu, baru sampai di hotel. Gedungnya tinggi menjulang, kontras dengan bangunan sekelilingnya. 


Bagaimana pengalaman kami menginap di kamar VIP ini? Yuk, bahas detail satu per satu. Mana tau tertarik untuk jadi tempat staycation bareng keluarga di momen liburan ini.

Lobby Hotel THE 1O1 Sedayu Darmawangsa

Lobby Hotel THE 1O1 Sedayu Darmawangsa

Pertama kali ke hotel, pasti yang dilihat lobby-nya dulu. Sama parkirannya juga. Untung saja sisa satu parkiran di depan hotel, jadi tidak perlu ke basement. Jadi, kalau teman-teman mau menginap di sini juga, lihat dulu ketersediaan parkir tepat di depan pintu lobby, walau tak luas, tapi sangat memudahkan membawa barang-barang yang mungkin tak sedikit. Cuma, kalau penuh, terpaksa turun ke basement. Ada papan petunjukknya kok yang mengarahkan. 

Parkiran di depan hotel

Bisa diurus gratis parkirnya buat tamu hotel, ya. Jangan lupa, karena kalau bayar, totalnya lumayan kalau sudah beda hari. Kasih saja ke resepsionis kartu yang di tap di portal masuk. Nanti pas keluar, tap kembali kartu yang sama. 

Sofa-sofa di lobby hotel

Lobby-nya clean, bagus, dan luas, dengan banyak kursi dan sofa yang tersedia. Dari pintu, langsung tertuju ke meja resepsionis yang juga panjang. Pastinya ramah sekali pelayanannya, soalnya ini hotel bintang 4. Yang paling saya suka, salah satu sisi dibuat mirip library dengan rak tinggi dan susunan beberapa buku. Unik saja terlihatnya. 

Lalu, tersedia pula 3 lift dengan ukuran sedang. Enggak bakal menunggu lama kalau mau naik-turun. Pastikan selalu membawa kartu karena kalau mau naik, tombol lift bisa ditekan setelah kartu kamar di tap. 

Suite Room di Lantai 17, Senyaman Itu Sampai Malas Ke Luar

Kasurnya ukuran king

Terletak di lantai paling atas, yaitu 17. Tahunya karena tidak ada tombol lift di atas ini. Saya sudah membayangkan kalau suguhan pemandangan kotanya pasti jadi salah satu keunggulan. Benar saja, saat membuka pintu, bukannya remang, malah terang benderang karena seluruh sisi luar kamar sengaja dibuat kaca, bukan dinding. Soalnya seram juga kalau berbalkon, angginnya pasti kencang. Sampai malam, gorden tetap kami buka biar bisa melihat kerlap kerlip lampu perkotaan.

Saya simpulkan, ini dua kamar biasa yang disatukan. Luasnya sekitar 50 m2. Satu ruang untuk kamar dan kamar mandi, satu ruang lagi untuk ruang santai dan ruang makan. Serasa ada di rumah karena bisa nyuci piring segala.

Oke, kita bahas dulu kamarnya. Ukuran kasurnya king, dengan 2 bantal besar dan 2 bantal standar. Sangat cukup untuk kami tidur berempat. Dibiarkan putih polos saja, kesannya bersih. Soal fasilitas, saya tak akan protes, karena lengkap banget. Smart TV yang besar dan sudah terkoneksi internet, kulkas, brankas, lampu baca dan lampu tidur, meja panjang yang menghadap pemandangan, teh dan kopi-kopian beserta pemanas air dan gelas-gelasnya, hingga mesin pembuat kopi otomatis pun ada. Percaya atau tidak, saking katronya, ini pertama kali saya mencoba bikin kopi pakai mesin kayak di drama Korea. Jadi pengen beli juga buat di rumah, hehe

Brankas dan kulkas
Brankas dan kulkas

Meja menghadap ke pemandangan kota
Meja menghadap ke pemandangan kota

Minibar
Minibar

Smart TV
Smart TV
Terdapat pula lemari di sisi yang lain. Tergantung baju handuk untuk dua orang, serta tambahan bantal yang dibungkus rapi. Mana tau masih kurang bantalnya buat tidur. Lalu kamar mandinya jauh dari kata sempit. Bagian shower sudah berbatas kaca, jadi tidak akan meluber-luber airnya ke luar. Toiletries lengkap, malah ada tas kecilnya untuk bisa dibawa pulang. Lumayan, kan? Hair dryer, sabun, sampo, sampai air mineral pun ditaruh untuk kumur-kumur. Kalau saya sih mending buat minum lah, ya, haha.

Fasilitas kamar mandi yang lengkap
Fasilitas kamar mandi yang lengkap

Lemari dan cermin
Lemari dan cermin

Shower dan toilet
Shower dan toilet
Selanjutnya, ruang kedua. Di sini seperti ruang keluarga dengan area makan dan dapur. Ada satu sofa besar dan satu kursi santai. Dilengkapi juga dengan smart TV yang ukurannya sama dengan yang di kamar, meja kaca untuk menaruh makanan dan minuman, serta hiasan dinding dan dekorasi yang elegan. Mau baca-baca, juga disediakan majalah baru. 

Ruang santai
Ruang santai

Ruang makan
Ruang Makan
Kemudian di area makannya, diletakkan satu set meja makan yang juga kaca, dengan kursinya yang tinggi (karena mejanya juga tinggi sih, ya). Nyaman juga dijadikan tempat kerja. Mejanya tidak kosong, melainkan ditaruh piring, gelas, sendok, garpu, pisau, hingga air mineral botol kaca. Microwave untuk memanaskan makanan, dan tempat cuci piring. Kalau beli makanan malamnya dan bersisa, masukkan kulkas, bisa dipanaskan lagi pakai microwave. Kurang nyaman apa coba?


Sarapannya Enak dan Cukup Lengkap

Menu nasi
Menu nasi
Hal selanjutnya yang dinanti-nanti dan turut menjadi penilaian penting saat menginap di hotel. Makananya enak enggak, ya? Untungnya tidak mengecewakan! 

Restoran yang terletak di lantai 1 ini bernama Tosca. Mungkin karena tema hotel yang juga banyak memakai warna tersebut. Area restorannya tidak yang luas-luas banget, tapi sangat cukup menampung tamu. Waktu itu saja masih banyak meja kosong. Ada yang indoor dan juga outdoor. Sama-sama nyaman, kok. 
Restoran indoor
Restoran indoor

Restoran outdoor
Restoran outdoor
Makanan yang disediakan pagi itu saat kami sarapan adalah sepaket nasi kuning dengan ayam gorengnya, nasi putih dan nasi goreng beserta lauk pauknya, bubur ayam dan soto, roti-rotian, waffle, dan pastry, salad, sushi, sosis, kentang, olahan telur, sereal, jus murni, susu jahe, jamu, hingga minuman sasetan. Tentunya yang biasa ada seperti teh, kopi, air putih, susu putih, atau jus kemasan juga ada. 

Kolektif saja, kami makan nasi goreng dengan semur daging, sosis dan kentang, pastry dan aneka roti, sushi, dan sereal. Untuk minumnya, sebagai orang jompo, saya pilih susu jahe. Yang lain juga minum teh, susu, dan pastinya air putih. Semuanya enak banget. Sampai pastry-nya saya bawa satu ke kamar. Dibungkus tisu saja. 

Aneka minuman
Aneka minuman

Bubur ayam
Bubur ayam

Nasi kuning dan sushi
Nasi kuning dan sushi

Roti-rotian
Roti-rotian

Salad
Salad

Sosis, kentang, dan olahan telur
Sosis, kentang, dan olahan telur
Kebetulan hari itu, 22 Juni, bertepatan dengan ulang tahun Jakarta. Jadi di pintu masuk disediakan juga cemilan jadul yang bebas diambil. Sayangnya kami sudah kenyang, jadi tidak mengambil karena takut mubazir.


Pelayanan dan Fasilitas Lainnya

Kolam renang
Kolam renang
Pelayanannya super ramah. Kebetulan AC di kamar tidak menyala. Tapi yang di ruang santai nyala. Saat melapor, petugasnya langsung datang dan ternyata tombol power-nya belum dipencet. Kocak banget sih ini. 

Pas sarapan juga sigap. Saya meminta dibuatkan teh, tanpa menunggu lama, teh langsung diantarkan. Piring-piring kosong juga segera diangkat, sehingga meja tetap lega walau mengambil banyak variasi makanan.

Selain pelayanannya, fasilitas lain yang sangat memanjakan adalah internetnya yang lancar. Pokoknya cepat sat set sat set. Soalnya di beberapa hotel yang pernah kami kunjungi, kadang internetnya cuma syarat ada saja. Terkoneksi, tapi leletnya minta ampun. 

Satu lagi yang sempat dilihat, kolam renang. Walau tak sempat berenang karena anak-anak kurang fit. Terletak di samping restoran, tapi harus ke luar dulu agar bisa melihat. Bukan kolam yang besar, tapi cukup untuk berenang. Airnya bersih dan jernih kalau dilihat sekilas. Cuma saya kurang tahu pasti di dalamnya seperti apa. Ada sekat pemisah juga untuk kolam dangkal dan dalamnya. Hanya saja sepertinya yang bagian dangkal ini bisanya untuk anak-anak usia SD. Bukan yang landai atau semata kaki, kayaknya lebih dalam dari itu.


Secara keseluruhan, saya dan keluarga sangat puas menginap di Suite Room Hotel THE 1O1 Sedayu Darmawangsa, Jakarta. Kamarnya jelas lega, sudah seperti leha-leha di rumah, malah lebih bagus hehe. Sarapannya pun enak-enak. Di Traveloka, tipe kamar ini harganya antara 1,3 - 1,5 juta per malamnya.
  
Semoga bermanfaat.

Post a Comment