Gumaya Tower Hotel, Memandang Jantung Kota Semarang dari Kamar Sempurna

Kata suami saya, kamarnya sempurna. Luas, rapi, berkarpet, lengkap, puas lihat pemandangan kota, dan ada bathub-nya. Wajar, karena ini hotel bintang 5 yang terletak di tengah kota Semarang. Mulai dari lobby sampai kamar, semuanya berkelas dan cling. Mengkilat, bling-bling, bersih banget.


Review Gumaya Tower Hotel Semarang

Sebenarnya suami ke sini karena urusan kerja. Tidak menyangka juga kalau acaranya di hotel bagus. Makanya sekalian di-review saja. Tapi bukan berarti Gumaya Tower Hotel hanya cocok untuk acara kantor, ya. Tetap sangat menarik bila dijadikan tempat menginap bersama keluarga.


Baca juga: Soto Seger Di Depan Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Recommended!


Untuk lebih detailnya, berikut bahasan satu per satu poin yang bagi saya cukup penting untuk diceritakan.


Kamarnya Seluas dan Selengkap Itu


Keseluruhan kamar

Bagi saya yang terbiasa menginap di hotel promo dan harga miring, mendapati kamar seluas Gumaya Tower Hotel, tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri. Baru saja membuka kamar, plong banget rasanya. Lantainya berkarpet, idaman saya sekali. Enak saja rasanya menginjak lantai berkarpet, terasa lebih nyaman dan bersih. Kamar ini memang benar-benar bersih dan rapi.


Dari jendela kacanya yang besar, kita bisa melihat aktivitas kota Semarang yang ramai kapan saja. Jadi hemat listrik juga kalau siang, soalnya tinggal buka gorden, kamar sudah terang benderang.


Pemandangan dari kamar

Lemarinya menarik perhatian. Biasanya ada bagian rak yang terbuka, atau malah lemarinya sendiri yang tanpa pintu, tapi di hotel ini, semuanya tertutup rapat. Mana full kaca semua. Mau lihat ujung rambut sampai ujung kaki sambil joget-joget pun pasti muat. Nah, di depannya, baru terdapat rak sepatu yang di atasnya bisa meletakkan barang-barang juga. 


Bagian kamar menghadap pintu

Kebetulan kasurnya yang 2 single bed. Kasurnya ini lebar dan banyak sekali bantal. Ada bantal guling mini. Entah fungsinya memang untuk bantal guling atau tidak, tapi ini cukup membantu bagi yang terbiasa tidur mengapit guling. Tersedia juga sofa dan mejanya, bisa buat kerja, nyemil, atau makan dalam posisi santai. Meja kerjanya tetap ada, besar dan berbahan kaca. Di depannya digantungkan cermin besar. Kalau mau online meeting, dandannya bisa di meja kerja saja, hehe.


Lantai kamar berkarpet

Kasurnya lebar

Ada guling kecilnya

Meja kerja

Mini bar

Fasilitas lengkap lainnya adalah mini bar dengan lemari tertutup juga. Rapi banget pokoknya ini kamar, emak-emak yang mengidamkan rumah rapi setiap hari pasti sumringah. Air mineral yang disediakan banyak banget, ada 4 apa 6 gitu. Pak Suami ini pelupa, jadinya dia bilang banyak saja, lupa jumlahnya. Pokoknya lebih dari hotel pada umumnya. Tersedia juga kulkas, brankas, alarm dan radio digital, hair dryer, setrika, dan televisi.


Beberapa fasilitas kamar

Selanjutnya, kamar mandi dan toilet. Lagi-lagi, masih luas dan tidak bikin susah ngapa-ngapain. Ada air panasnya dong pasti. Tempat mandinya sudah dibatasi kaca, jadi air tidak berantakan ke mana-mana. Terspesial bathup putih bersih dan ukurannya sangat cukup untuk berendam. Mesti dimanfaatkan kalau ada waktu luang. Toiletries-nya jelas lengkap juga dan ada telepon kedua di dekat toilet, selain yang di meja dekat tempat tidur.


Bathup

Kamar mandi dan toilet

Toiletries

Intinya, di kamar tipe Deluxe Gumaya Tower Hotel Semarang, sudah sangat memanjakan dengan ukuran lebih kurang 40 meter persegi, fasilitas lengkap, bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari kacanya yang lebar, dan kamar mandinya punya bathup. Mau kerja atau staycation, oke banget.


Restoran dan Makanan


Restoran nyaman dan luas

Desain restorannya senada dengan suasana hotel. Banyak kursi nyaman yang siap menjadi teman menikmati makanan. Sayang sekali suami saya tidak sempat foto-foto makanannya yang banyak dan bervariasi dari berbagai negara.


Coffee latte bisa dipesan gratis

Restoran

Mau nusantara khas Semarang seperti nasi goreng babat dan wingko, japanese untuk ramen dan teman-temannya, western untuk daging-dagingan dan roti-rotian. Aneka kopi juga bisa dipesan gratis. Seperti di foto, ini coffee latte macam di kafe. 


Lobby, Fasilitas Di Luar Kamar dan Pelayanan


Bagian luar lobby

Seperti yang sudah disinggung di awal kalau di sini lobby-nya sudah menggambarkan keseluruhan hotel yang fasilitasnya berkelas. Tidak terlalu banyak dokumentasi lobby, semoga yang sedikit ini bisa memberi gambaran. Luas juga, banyak sofa nyaman untuk menunggu proses check in. Beberapa pajangan menarik bisa sekalian mencuci mata sembari duduk, seperti lampu kristal dan pajangan kuda beriringan. Cantik.


Lobby bagian dalam

Salah satu pajangan menarik

Fasilitas lain yang sayang bila dilewatkan adalah kolam renang (sedih karena pas ke sini lagi di renovasi), ruang gym dengan alatnya yang banyak, serta roof top untuk menikmati suasana malam berkelap-kelip. Bila ingin mengadakan acara kantor, seperti seminar, pertemuan, atau sosialisasi, banyak ruang yang tersedia. Mulai dari yang ukuran lebih kecil hingga ballroom yang besar. Ada askalatornya pula, serta disediakan mushala. Sepertinya mengadakan resepsi juga memungkinkan.


Kolam renang

Ballroom di Gumaya Tower Hotel

Eskalator menuku ballroom

Ada mushala untuk tamu acara

Semua petugas hotelnya ramah dan profesional. Setiap berpapasan pasti tersenyum. Hal kecil yang membuat tamu lebih nyaman. Jadi misal kalau ada apa-apa dan butuh bantuan, lebih enak juga komunikasinya. Top deh.


Di Sekitar Gumaya Tower Hotel


Di sekitar Gumaya Tower Hotel

Karena lokasinya di pusat kota, di sekitar hotel sangat mudah dijumpai apa saja yang dicari. Mau jalan-jalan ke Simpang Lima yang menjadi icon Semarang, Paragon Mall, mencari makan dan membeli kebutuhan di minimarket, tinggal jalan. 


Lebih tepatnya Gumaya Tower Hotel kan di Jalan Gajah Mada, deretan penjual sate ayam yang potonganya besar-besar bisa menjadi rekomendasi kuliner khas yang menarik untuk teman-teman coba.


Harga Kamar Tipe Deluxe 

Berhubung sudah dipesankan oleh panitia acara, jadi suami tidak memesan kamar secara pribadi. Cuma kalau saya searching harga kamar dengan tipe yang sama di Traveloka, terendahnya sekitar 1,3 juta. Tentu saja harga dapat lebih tinggi di akhir pekan atau di hari lainnya. 


Tapi untuk hotel bintang lima dan fasilitas lengkap seperti ini, di pusat kota Semarang juga, harganya sesuai dengan yang didapat. Serta setahu saya, hotel bintang tinggi biasanya harganya memang di atas 1 juta.


Baca juga: Bermalam Di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Bintang Lima yang Luas dan Lega


Gumaya Tower Hotel Semarang

Jln. Gajah Mada No. 59-61

Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah - 50134


Secara keseluruhan, Gumaya Tower Hotel recommended untuk dijadikan tempat menginap bila ke Semarang kota, baik untuk liburan keluarga, maupun acara kantor dan pertemuan. 


Semoga review ini bisa membantu memberi gambaran. 

Post a Comment