Makan Pizza Tipis Di Pizza Marzano - Lippo Mall Kemang

Katanya sih, pizza yang banyak dijual di Indonesia itu berbeda dari pizza versi aslinya. Apanya yang beda? Yang paling mencolok adalah ketebalan roti. Memang, saya sendiri lebih sering makan pizza yang rotinya tebal. Selama tetap sebanding dengan toppingny, cukup mengenyangkan dan enak.


Pizza Marzano

Tapi berbeda dengan pizza yang terakhir kali saya makan di Pizza Marzano. Walau sudah lama penasaran untuk icip-icip menu di sini, akhirnya kesampaian juga. Soalnya saya penyuka pizza, jadi kalau ada menu pizza sebagai hidangan utama di sebuah tempat makan, rasanya sayang tidak mencoba.

Baca juga: Sushi dan Tempura Ramah Kantong di SHIGERU – Bintaro Plaza


Menu apa yang saya makan di Pizza Marzano? Bagaimana rasanya? Berikut saya ulas satu per satu.



Pizza Quattro Carni Romana (Upgrade Size) IDR 125000

Pizza ukuran 8 potong

Jujur, sebagai pelanggan yang baru datang ke sini, saya cukup lama memilih pizza mana yang hendak di pesan. Karena semua terlihat menarik! Tapi karena saya membawa anak, jadi lebih aman kalau memilih yang tidak pedas. Dan akhirnya jatuhlah pilihan pada Pizza Quattro Carni Romana. Ukuran aslinya hanya untuk 6 potong dengan harga IDR 105000. Khawatir terlalu sedikit karena kami tidak banyak memesan menu lain, saya upgrade ukuran ke 8 potong dan hanya dikenai tambahan harga 20 ribu rupiah. Tidak terlalu membebani menurut saya. Kalau dihitung-hitung, satu potong dihargai 10 ribu.


Topping pizza

Saat pizza dihidangkan di meja, ternyata ukurannya besar. Tampilannya menggugah selera dengan topping yang tidak pelit dan olesan saus merah khas pizza di bagian bawahnya yang banyak. Namun satu yang unik, ternyata ada bermacam topping berbeda per dua slice, yaitu ayam, sosis, daging asap dan daging giling lada hitam. Jadi dalam satu pizza, ada banyak rasa yang dinikmati.


Pizza tipis

Ketika saya mengambil satu potong, benar saja, roti pizza ini sangat tipis. Setidaknya jauh lebih tipis dari pizza yang biasa saya beli sebelumnya. Saking tipisnya, bagian pinggirnya kriuk-kriuk saat digigit. Berkat topping dan sausnya yang penuh, menggigit agak ke tengah, terasa lembut dan creamy di mulut. Bumbu-bumbunya pun pas, tidak ada rasa yang berlebihan.

Berhubung rotinya tipis, bagi saya yang biasa makan banyak, pizza ini terasa lebih seperti cemilan bila di makan satu atau dua potong saja. Kalau ingin kenyang, saya butuh lebih dari dua kali lipatnya, hehe. 


But overall, saya suka dan akan kembali untuk menikmati pizza di sini. 



Spaghetti Carbonara IDR 87000

Spaghetti Carbonara

Saya memasan ini khusus untuk anak-anak yang sangat menyukai pasta. Di menu, tertera bahwa menu tersedia dengan jenis pasta fettucini, tapi saat saya meminta untuk menggantinya dengan spaghetti, ternyata bisa. Untung saja, karena anak saya lebih suka dan lebih mudah memakan spaghetti dari pada fettucini yang secara ukuran lebih lebar.

Disajikan dalam piring yang besar, namun porsinya normal. Creamy sausnya didominasi rasa susu dan keju, rasa khas carbonara. Tekstur pasta di masak dengan tingkat kematangan yang pas, aldente istilahnya. Kemudian ada isian potongan daging asap yang tercampur rata di dengan pasta. Hanya bagi saya yang suka bumbu medok, menu ini agak kurang nendang di lidah. Masih enak, cuma kurang kuat saja rasanya.


Minta piring kecil

Sangat cocok untuk anak-anak karena tidak pedas sama sekali. Sekadar saran, agar anak lebih nyaman saat menyantapnya, orang tua bisa meminta piring yang agak kecil.



Blackcurrant Ice Tea IDR 39000

Bagi saya, harga minuman di sini lumayan merogoh kocek. Jadi saya memesan yang biasa-biasa saja. Yang penting rasanya sudah tahu bagaimana dan senang sekali karena ada menu minuman yang bisa reffill. Seperti perkiraan, rasanya sama saja dengan blackcurrant pada umumnya, yaitu manis dan asam menyegarkan. Gelasnya besar, jadi walau bisa reffill, saya tidak menambah karena sudah sangat cukup menemani sesi makan sampai akhir. 



Review Tempat dan Pelayanan

Tempat dan pelayanan

Tempatnya lumayan luas dengan meja dan kursi yang secara ukuran juga luas. Jadi nyaman saat makan dengan hidangan yang big size. Pizza saja sudah cukup lebar untuk mengisi meja, ditambah lagi nanti dengan pasta yang piringnya juga lebar. Makanya dengan meja yang luas ini, akan membuat pengunjung untuk makan lebih nyaman. Tidak perlu ribet menyusun hidangan agar ada space lebih.

Desain ruangan hangat dengan lampu temaran di sisi dinding. Berhubung saat saya ke sini tepat di jam makan siang dan cuaca di luar cerah, jadi ruangan terang. Sepertinya kalau di malam hari akan ada beberapa lampu lagi yang akan dinyalakan.


Di salah satu bagian, sengaja diperlihatkan bar luas dengan aktivitas ringan dalam menyiapkan hidangan pelanggan. Karena bar tampak bersih, jadi saya sebagai pengunjung semakin percaya bahwa makanan yang disajikan bersih.  


Untuk pelayanan, saya sangat puas karena ramah dan cepat ketika dimintai sesuatu. Menunggu hidangan juga tidak terlalu lama, masih dalam batas normal. Selain itu, walau sekilas tampak sepele, saya juga sangat terbantu dengan tersedianya serbet besar yang bisa dijadikan celemek makan anak-anak. Walau saya tidak memakainya selain untuk lap-lap saja. 


Serbet besar

Baca juga: Makan Di IKEA Alam Sutera - Tangerang


Secara keseluruhan, saya suka dengan menu di sini dan sesekali bisa dijadikan pilihan tempat nongkrong atau makan siang. Oiya, kemarin sempat saya lihat juga flyer di dekat pintu masuk, kalau Pizza Marzano menyediakan paket ulang tahun. Mungkin bagi yang lagi nyari-nyari tempat perayaan ulang tahun, silakan dicoba menghubungi.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment