Kembali Ke D'COST Blok M Square, Sekarang Ada Paket Junior!

Terakhir kali saya ke D'COST Blok M Square, sekitar 7 tahun lalu. Wah, sudah lama sekali tidak mampir lagi ke sini, padahal dulu jadi tempat makan langganan sepulang kerja bareng suami. Kebetulan suami suka sekali dengan menu-menu D'COST, "rumahan" katanya.


D'COST Blok M Square

Kebetulan kemarin, sekalian ngajak anak-anak naik busway, jadilah langkah kita berhenti di Blok M Square, sekalian nostalgia makan kembali di tempat ini. Walau agak disayangkan Blok M Square tidak seramai dulu, padahal kami ke sana di akhir pekan. Beberapa toko tampak tutup.

Baca juga: Sushi dan Tempura Ramah Kantong Di SHIGERU - Bintaro Plaza


Baiklah, langsung saja. Ini review terbaru saya saat kembali ke D'COST awal September 2022 lalu. Kalau dilihat dari pengunjung yang makan di sini, masih lumayan banyak. Beberapa meja diisi mayoritas oleh keluarga. Hanya sedikit saja yang mampir makan berdua atau bertiga bersama teman. Tapi, yang spesial, kini D'COST  banyak menu baru dan promo menarik. Menu tertentu sampai diskon 50% dan yang paling membuat anak-anak senang adalah tersedianya menu Junior!



Ikan Gurame Bakar Pedas IDR 90K

Gurame bakar pedas

Secara ukuran, ikannya termasuk yang sedang. Plating-nya juga jauh lebih menarik, yaitu menggunakan wadah kayu datar, dengan dekorasi lalapan. Tidak banyak, tapi cukup membuatnya lebih menggiurkan. Pas untuk makan saya dan suami berdua. Sengaja pesan yang pedas karena anak-anak sudah memesan menu junior.

Baluran bumbu pedasnya melumuri semua bagian ikan secara merata. Di lidah saya sih tidak terlalu pedas, jadi aman buat teman-teman yang tidak terlalu kuat makan pedas. Daging ikan masak sampai ke dalam, tapi tidak overcook. Tetap lembut saat dimakan. Saya yang tidak terlalu suka dengan makanan bakar yang banyak gosongnya, menu ini sangat pas karena bakarannya hanya menyisakan secukupnya saja bagian yang gosong. Namun tetap kering dan matang dengan baik.


Ada dua sambal tambahan, yaitu sambal kecap dan sambal merah. Trik makan ala saya, sambal kecapnya disiram ke ikan, sambal merahnya baru untuk cocolan. 


Makannya tentu dengan nasi putih hangat. Masih belum berubah, nasi putih bebas di refill. Tapi tetap pesanan awal sesuai dengan jumlah orangnya. Saya pesan untuk dua orang dengan harga per porsinya 8 ribuan. Sangat membantu orang-orang yang makan banyak macam saya, hehe. Bayar 8 ribu, bisa tambah nasi sepuasnya.



Kangkung Balacan IDR 20K

Kangkung Balacan

Tidak lengkap rasanya makan ikan bakar kalau tidak ada sayurnya. Seperti biasa, pasangan sejati ikan bakar dan kangkung. Pilihan kami tidak jauh-jauh dari menu Kangkung Balacan. Kangkung yang di tumis dengan terasi dan cabai ini selalu menjadi favorit karena rasanya yang lebih kuat dari olahan kangkung lain di sini. Namun gurihnya tidak berlebihan, tetap menyeimbangkan rasa ikan bakar dan cocolan sambal.

Kebetulan porsi yang saya pesan adalah untuk individu, karena kalau porsinya lebih besar, takut tidak habis. Tapi tetap cukup kok dimakan berdua. Kangkungnya ditumis tidak terlalu lunak dan tidak pula terlalu keras. Bagi saya, tingkat kematangan ini pas. Soalnya kalau terlalu keras, suka sulit menelannya.


Pokoknya buat yang ingin memesan menu ikan bakar pedas, Kangkung Balacan ini sangat recommended untuk menjadi pasangannya.



Paket Junior IDR 28K

Ini menu baru yang baru saya tahu di D'COST. Andalan saya sebagai orang tua yang suka kesulitan memesan makanan karena perlu mempertimbangkan porsi anak. Saya selalu terbantu bila ada paket menu yang porsinya sudah disesuaikan dengan kapasitas perut anak. Walau berlebih, paling hanya sesuap atau dua suap saja.


Harga Paket Junior di D'COST lumayan ramah di kantong, dibanding paket anak lain yang sering saya beli di tempat makan cepat saji. Memang tidak ada hadiah mainan, hanya balon saja, tapi yang menarik justru di plating-nya yang menggunakan piring khusus anak. Bagi anak saya yang di rumah tidak menggunakan piring berdesain ala anak-anak, ini menjadi daya tarik dan mengundang nafsu makan mereka.


  • Paket Junior 2

Paket Junior 2

Berisi bakmi goreng (saya ganti, awalnya nasi putih), udang goreng dan ayam fillet. Di lengkapi dengan saus mayo dan saus asam manis. Porsinya cukup mengenyangkan untuk anak saya yang berusia 5 tahun. Habis dilahap karena rasanya enak. Bakminya manis, diaduk dengan telur juga. Udangnya renyah dan ayamnya lembut dikunyah anak. Cocolannya yang lebih menarik, ada dua. Jadi anak saya punya pilihan mau pakai saus yang mana. Dua-duanya sama-sama enak dan cocok di makan bersama kondimen lain.

 

  • Paket Junior 3

Paket Junior 3

Berisi spaghetti bolognise dengan saus terpisah dan udang goreng. Ini untuk anak kedua saya yang usianya masih 3 tahun. Tidak habis, tapi hanya menyisakan sedikit saja. Sausnya lumayan banyak dan bisa melumiri maksimal seporsi spaghetti. Saat saya cicipi, rasanya enggak neko-neko, nyaman di lidah anak. Tidak ada rasa yang terlalu kuat.


Berbeda dengan Paket Junior 2, udang goreng di paket ini tidak ada saus cocolannya. Mungkin karena saus spaghetti sudah lumayan banyak. 


Secara keseluruhan, anak-anak saya menyukai kedua Paket Junior ini. Pintar sih, menyandingkan yang kriuk-kriuk dalam menunya. Karena sepengalaman saya menjadi ibu 6 tahun ini, anak-anak pasti lebih menyukai makanan yang ada kriuknya saat digigit. Dan karena ini menu anak, jadi tidak ada pedas sama sekali. 



Iced Green Tea IDR 25K dan Es Teh Manis IDR 8K

Tidak ketinggalan, minumnya juga, dong. Ingin yang agak istimewa dari biasanya (karena hampir setiap ke D'COST pesannya teh manis), suami saya memesan Iced Green Tea. Enak dan dingin. Rasanya khas minuman green tea bubuk, bukan teh celup. Cukup manis bagi saya penyuka manis. Anak-anak juga suka.


Kalau saya, tetap setia dengan teh manisnya yang bisa di refill. Walau refill-nya teh tawar, tak masalah. Soalnya saya suka boros kalau minum. Apalagi sambal ikan bakarnya lumayan pedas, jadi bisa habis bergelas-gelas. Ketimbang hanya pesan minum segelas saja, yang suka memaksa saya berhemat pas pengen minum selama makan, teh manis seharga 8 ribuan ini oke banget!



Tempat dan Pelayanan

Suasana tempat makan D'COST

Nyaris tidak ada yang berbeda dari kunjungan terakhir saya beberapa tahun lalu. Tempatnya luas dengan banyak meja dan kursi. Sangat jelas bahwa tempat ini menyasar keluarga, bahkan keluarga besar. Bisa manampung banyak pengunjung pastinya. Ada wastafel untuk tempat cuci tangan, tisu dan tempat sampah di dekatnya. Cuma yang sangat disayangkan, pencahayaannya terlalu redup. Bahkan ada lampu yang tidak nyala. 

Menu dipilih dulu di papan dekat pintu masuk, seperti pemesanan ciri khas D'COST. Tersedia banyak kartu bergambar masing-masing menu yang bisa diambil. Jadi tidak ada lagi buku menu di meja. Pramusajinya ramah dan menjelaskan dengan detail terkait pesanan. Cekatan ketika kami meminta tambah nasi dan minum. 


Mengambil nomor undian
Mengambil nomor undian di program weekend Traktir D'COST

Nah, yang satu ini informasi penting bagi yang ingin mendapat makan siang gratis dari D'COST. Ada program traktir makan siang untuk satu meja beruntung! Terserah jumlah orangnya berapa, kalau menang, seluruh pesanannya tak perlu dibayar. Menarik, bukan? Eits, ini hanya ada di akhir pekan, ya.


Konsepnya undian. Setiap meja dipersilakan mengambil salah satu nomor, yang satu dipegang dan yang satunya dimasukkan ke wadah kaca berisi bulatan kecil steroform untuk diundi. Yang mengambil nomor juga salah satu pengunjung, jadi tidak ada rekayasa. Nomor yang terambil itu lah yang berhak mendapatkan traktiran. 


Sayang sekali bukan saya yang menang, hehe. Padahal berharap banget.


***

Kembali ke D'COST

Itulah ulasan kunjungan saya bersama keluarga ke D'COST Blok M Square. Rasanya masih enak, sama seperti dulu. Beberapa menunya baru dan sekarang ada program serta promo menarik yang bikin lebih hemat. Cuma tidak semua menu ya, hanya beberapa saja. 


Baca juga: Makan di IKEA Alam Sutera - Tangerang


Kalau teman-teman kebetulan mencari tempat makan keluarga dengan pilihan menu yang rasanya "rumahan" seperti kata suami saya, boleh mampir ke D'COST Blok M Square ini. Cukup dimengerti sih kenapa menu di sini cocok untuk keluarga dan rasanya enggak aneh-aneh alias ramah di semua lidah. Pilihan menunya memang yang bisa dinikmati lintas generasi, kakek-nenek bisa, ayah-bunda bisa, anak-anak bisa, yang masih gadis dan bujang pun bisa.


Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung ke D'COST Blok M Square.

Post a Comment